Dipublikasikan : 27 September 2022
Kota Bekasi, Jumat (23/09/2022) Pelaksanaan pembongkaran bangunan Liar yang berada di sepanjang bantaran sungai yang menempati tanah negara dengan jumlah bangunan kurang lebih 90 bangunan yg terdiri dari bangunan permanen dan semi permanen yang dipergunakan sebagai warung , kios dan kantor ORMAS yang berlokasi di Jl. Jati , Kelurahan Kayuringin Jaya Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi telah selesai di Laksanakan mulai tanggal 22-23 September 2022.
Adapun tahapan pelaksanaan pembongkaran sudah sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang undangan yg berlaku yaitu dengan di berikannya surat himbauan dan peringatan kepada seluruh pengguna/pemilik bangunan yang menempati area tanah negara tersebut.
Setelah selesainya pembongkaran ini, rencananya area tersebut akan dilaksanakan normalisasi sungai dan dijadikan turap untuk mengatasi banjir di wilayah kayuringin jaya khususnya serta akan di buatkan pedestrian, joging track dan jalur hijau serta pembuatan badan jalan, sehingga menjadi area terbuka hijau dan ruang publik yang dapat bermanfaat untuk masyarakat kota Bekasi.
Pelaksanaan pembongkaran di laksanakan oleh tim penertiban dan pembongkaran bangunan yg melanggar perizinan di Kota Bekasi yg terdiri dari unsur samping POLRI , TNI, Kejaksaan Negeri dan jajaran OPD pemerintah Kota Bekasi seperti Satpol PP , Dinas Tata Ruang , Dinas BMSDA , Kecamatan Bekasi Selatan , Kelurahan Kayuringin Jaya dan semua OPD terkait.
Dinas Tata Ruang Kota Bekasi melalui Bidang Pemanfaatan Ruang melaksanakan fasilitasi mediasi masyar...
Dinas Tata Ruang Kota Bekasi menghadiri Rapat Koordinasi Sinkronisasi Program Kementerian/Lembaga Da...
Dinas Tata Ruang Kota Bekasi melaksanakan pengarahan dan motivasi aparatur UPTD Pengawasan Bangunan...
Kepala Dinas Tata Ruang Kota Bekasi Dr. Arief Maulana, S.T., M.M. dan Sekretaris Dinas Tata Ruang Ko...
Dinas Tata Ruang Kota Bekasi melaksanakan serah terima jabatan Sekretaris Dinas Tata Ruang Kota Beka...
Bidang Pengendalian Ruang Dinas Tata Ruang Kota Bekasi melaksanakan fasilitasi konsultasi teknis ter...